Musnahnya Teknologi Menurut Nubuat Islam

IlmuEdukasi.com - Menurut Agama Islam di dalam sebuah hadist teknologi akan musnah dikarenakan sebuah hantaman meteor atau komet ber-ekor yang jatuh menghantam bumi di akhir zaman. Lalu, kapan peristiwa itu terjadi? Peristiwa hancurnya teknologi menurut nubuat islam akan terjadi apabila ketidakadilan dan kehancuran telah terjadi di negeri Syam, danau tiberias sudah mengering, kebun kurma di baisan sudah tidak berbuah, dan mata air di laut mati sudah tidak mengalir (sepenuhnya). Mengapa kehancuran teknologi dikaitkan dengan hal-hal di atas?! karena hancurnya teknologi termasuk ke dalam fase akhir zaman menurut Islam jadi tidak lepas dari kejadian-kejadian tersebut.

Nubuwat Islam dalam suatu hadist menjelaskan bahwa Kehancuran alam semesta diawali dengan peperangan besar yang mana saat itu senjata yang digunakan kembali manual (bukan mesin).Timbulah pertanyaan bagaimana bisa teknologi di muka bumi ini hancur, beberapa ahli mungkin ada yang menyimpulkan musnahnya teknologi dikarenakan ledakan nuklir. Namun, setelah menelusuri hadist-hadist akhir zaman yang ditulis Abu Hurairah sebelum kematiannya, ia sempat menuliskan gambaran kejadian akhir zaman termasuk kehancuran mesin-mesin canggih yang pernah diriwayatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

1. Jatuhnya Gumpalan Dari Langit Atau Meteor di Akhir Zaman

Setelah terjadinya hantaman meteor atau gumpalan dari langit yang jatuh ke bumi atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala maka Dunia ini akan diselimuti oleh kabut asap akibat zat yang dibawa meteor tersebut. Kabut ini sangatlah tebal, bahkan apabila tangan ditempelkan ke mata tidak kelihatan tangan tersebut dikarenakan gelapnya kabut (dukhan). Maka, sesudah peristiwa kabut yang menyelimuti bumi ini berakhir seluruh teknologi canggih tidak bisa lagi digunakan, kendaraan-kendaraan tidak bisa dijalankan, dan senjata-senjata yang terbuat dari logam ataupun besi akan terinduksi sehingga tidak berfungsi. Seluruh senjata kembali manual menggunakan panah serta pedang dan kendaran pun manual menggunakan kuda. 

Di dalam surah Ad-Dukhan ayat 10-12 dikatakan,
Maka Tunggulah hari ketika langit membawa kabut (dukhan) yang nyata. Yang meliputi seluruh manusia, inilah azab yang pedih.

2. Seberapa Banyak Nubuat Islam Mengenai Peristiwa Musnahnya Teknologi?!

Di dalam sebuah hadist Nabi Muhammad SAW. pernah bersabda, "Kalian akan kembali seperti zamanku..." hal tersebut menunjukkan bahwasannya agama Islam telah jauh-jauh hari mengetahui akan adanya peristiwa ini dan diyakini akan kebenarannya.

Selain itu, dalam hadist-hadist akhir zaman yang ditulis Abu Hurairah (sahabat Nabi Muhammad SAW) menjelaskan bahwa adanya dukhan maka dajjal pun akan keluar dan memerangi al-mahdi beserta para pasukan muslim. Dajjal akan keluar ketika kelaparan menimpa Dunia ini, ia mempunyai ilmu sihir yang mampu mendatangkan makanan dan menurunkan hujan disaat seisi makhluk bumi ini sangat kelaparan. Walaupun pada akhirnya umat islam lah yang akan menang karena Isa Ibnu Maryam akan turun ke bumi saat waktu subuh di menara putih, Damaskus (dari langit di dekat masjid di damaskus yang berwarna putih).

"Akan turun kepada kalian putra maryam (Isa Al-Masih) menjadi hakim yang adil, menghancurkan salib, membunuh babi, memungut jizyah, dan memenuhi harta." (Hadist Riwayat Muslim dalam kitab iman bab turunnya Isa Al-Masih)

3. Peperangan Besar Akan Terjadi Setelah Jatuhnya Meteor dan Adanya Kabut Hitam Yang Panas (Dukhan)

Peristiwa setelah adanya dukhan dilanjutkan dengan kemunculan Al-Mahdi, seorang pemimpin muslim yang merupakan keturunan dari Fatimah (anak dari Nabi Muhammad SAW) atau ahlul bait. Nabi Muhammad telah menyampaikan secara khusus ciri-ciri Al-Mahdi yang nantinya memimpin umat islam di akhir zaman. Di bawah kepemimpinan Al-Mahdi umat islam akan memerangi bangsa rum dan orang-orang kafir. Apabila telah ada kabar mengenai kemunculan-nya nanti, maka umat islam diwajibkan untuk mendatanginya dan berbaiat kepadanya, hal ini disampaikan dalam hadist berikut:

Ketika kalian melihatnya (Al-Mahdi) maka berbaiatlah dengannya walaupun harus merangkak di atas salju. (Hadist Riwayat Ibnu Majah)

Peperangan besar ini bisa dikaitkan dengan dua sebab yang berbeda,
1. Antara Kaum muslim melawan orang Yahudi beserta orang-orang kafir
2.  Adanya gunung emas yang muncul di sungai eufrat
Pada saat akhir zaman ini tidak lama lagi muncul gunung emas di negeri Syam yang akan mendorong orang untuk berperang, sebuah hadist lain mengatakan bahwa 99 dari 100 orang akan tewas dari pertempuran, dan bagi kita dianjurkan untuk tidak mengambil-nya.

Rasulullah Saw bersabda, Sudah dekat suatu masa dimana sungai Eufrat surut airnya lalu terlihat perbendaharaan daripada emas, maka barang siapa yang hadir disitu janganlah ia mengambil sesuatu pun daripada harta itu. (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadist dari Rasulullah SAW tersebut terbukti benar, pasalnya sebelum presiden George W. Bush melepas jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat, ia berpidato bahwa "Satelit kita baru-baru ini menemukan akan adanya sumber minyak besar di Irak...". Pada 13 Februari 2013, Presiden Barack Obama membatalkan rencana untuk menarik 9.000 tentara U.S.A. dari Afghanistan hingga tahun berikutnya. Kemungkinan ada tujuan lain dari penundaan kepulangan tentara Amerika Serikat di daerah Afghanistan yang berdekatan dengan Irak sampai sekarang. Wallahualam.

4. Kapankah Meteor Pembawa Dukhan Jatuh ke Bumi?

  Di dalam Nubuat Islam tidak dijelaskan secara detail kapan peristiwa tersebut terjadi, tetapi ada tanda-tanda yang ditinggalkan untuk kaum muslim sebagai peringatan akan dekatnya peristiwa tersebut, pertandanya seperti datangnya hari kiamat, yang jelas tidak sampai 60 tahun lagi dunia ini berakhir karena dalam tanggalan islam Dunia ini tidak sampai 1450 Hijriah, sekarang sudah memasuki 1440 Hijriah.

NASA sebagai Badan Meteorologi dan Geofisika Dunia pada tahun 2012 pernah membuat pernyataan bahwa di tahun "2019, 2035,..." Dunia ini akan dilintasi arus hujan meteor. Hal tersebut memperkuat prediksi nubuatt islam mengenai musnahnya akhir zaman yang ditandai hancurnya teknologi. Sebelum itu meteor pernah jatuh ke bumi dan menghantam sebuah wilayah di Rusia, ketika meteor mendekati bumi seluruh kaca-kaca yang berada di daerah itu hancur (pecah), begitupun yang terjadi di Argentina, bisa dilihat datanya di google.
Albert Einstein dan Steve Jobs yang merupakan tokoh Dunia juga pernah menyampaikan informasi mengenai kehancuran teknologi. Dalam pernyataannya ketika diwawancarai oleh wartawan dari berbagai negara, Einstein mengatakan bahwa dalam perang Dunia ke 3 kita akan berperang dengan senjata manual. Sedangkan Steve Jobs menyatakan pendapatnya "Tidak lama setelah aku mati kalian akan kembali ke zaman batu".

5. Lama Dunia Diselimuti Kabut Hitam (Dukhan) dan Kaitannya Dengan Dajjal

Dukhan akan menyelimuti bumi selama 40 hari, akan tetapi ketika peristiwa tersebut terjadi satu harinya seperti satu tahun, satu harinya lagi seperti satu bulan, dan satu harinya lagi seperti satu minggu setelah itu kembali normal seperti hari biasanya. Dari perhitungan itu didapati "total" waktu dukhan muncul yaitu 1 tahun lebih dua bulan dua minggu.

Dukhan datang dan melenyapkan teknologi di muka bumi, ketika itu terjadi kelaparan  merata di seluruh Dunia ini sampai ada tetangga yang tega membunuh tetangganya demi sepotong roti. Dikarenakan gelapnya dunia akibat sinar matahari tidak dapat menembus kabut sehingga siang seperti malam, Rasulullah menyarankan untuk memperkirakan waktu shalat sendiri.

Lalu peristiwa apa saja yang terjadi selama Dukhan berlangsung?

Dalam sebuah riwayat hadist dijelaskan bahwa Dajjal akan keluar ketika Dunia dilanda kelaparan yang merata, ia mengelilingi bumi dan membagikan makanan setiap tempat yang didatanginya menjadi subur. Satu harinya ketika ia muncul seperti satu tahun.
Dapat disimpulkan bahwa ketika dukhan ini terjadi selain teknologi musnah, Dajjal akan keluar mengelilingi bumi. Barangsiapa yang menyembah Dajjal maka ia tergolong murtad dan syrik, tidak akan diterima tobatnya setelah itu.

Sesungguhnya ia (Dajjal) muncul di suatu daerah antara Syam dan irak. Ia merusak ke kanan dan kiri. Hai para hamba Allah, bersiteguhlah! (HR. Muslim)

Di Hadist Riwayat Muslim dan Abu Dawud dijelaskan bahwa ada sahabat yang bertanya kepada Rasulullah tentang berapa lama Dajjal tinggal di Dunia?, lalu ia menjawab:
Empat puluh hari. Salah satu harinya seperti satu tahun, satu harinya lagi seperti sebulan, dan satu harinya lagi seperti seminggu, dan hari-hari setelahnya sama dengan hari-hari kalian.

Meteor atau komet berekor yang jatuh ke bumi akan mengakibatkan berakhirnya teknologi canggih yang kita nikmati atau lihat sekarang ini, seperti gadget, pesawat, nuklir, senjata api, mobil, ataupun motor tidak akan berfungsi. Tidak dijelaskan waktu kedatangan dukhan, karena sesungguhnya itu merupakan rahasia Allah SWT.